Mark Zuckerberg Berbicara Hoax, Hate Speech di Paris

Mark Zuckerberg Berbicara Hoax, Hate Speech di Paris

Mark Zuckerberg Berbicara Hoax, Hate Speech di ParisCEO Facebook Inc Mark Zuckerberg menuju ke Paris pada hari Rabu untuk bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron yang paham teknologi di Prancis, pemberhentian selanjutnya dalam tur Eropa yang bertujuan untuk meningkatkan reputasi perusahaan setelah skandal Cambridge Analytica.

Kedua orang itu akan membahas upaya platform untuk berurusan dengan perekrut teroris, berita palsu, campur tangan pemilihan dan pidato kebencian, seorang pembantu presiden Prancis mengatakan menjelang pembicaraan tertutup. Dia mengatakan Macron ingin kepala Facebook untuk memahami kekhawatiran yang meluas tentang penyalahgunaan media sosial.

Meskipun presiden dapat membuat pernyataan singkat di awal, tidak akan ada pembacaan pada pertemuan dari pihak Prancis, kata ajudan itu, meminta untuk tidak disebutkan sesuai dengan peraturan pemerintah Prancis.

Macron adalah pemimpin nasional pertama yang duduk bersama Zuckerberg sejak skandal privasi data pecah pada bulan Maret, menawarkan miliarder Silicon Valley baik kesempatan untuk menunjukkan niat baik dan waktu untuk menjelaskan beberapa masalah yang lebih sulit yang dia hadapi secara pribadi. Dia tidak perlu membahas masalah Macron apa pun secara publik.

Bagi Zuckerberg, hal itu dapat membuat kaki Paris perjalanannya lebih nyaman karena kunjungannya ke Parlemen Eropa di Brussels pada Selasa ketika anggota parlemen bertanya kepadanya apakah Facebook adalah monopoli yang harus dipecahkan. Zuckerberg juga akan menghadiri konferensi hari Kamis yang diselenggarakan oleh presiden berusia 40 tahun untuk mengeksplorasi cara-cara di mana industri teknologi dapat memiliki dampak positif pada konsumen dan masyarakat.

Makan siang di istana

Di Brussels, Zuckerberg menghabiskan 25 menit menanggapi pertanyaan dan membuat banyak anggota parlemen frustrasi karena dia tidak menjawab pertanyaan mereka.

Di Paris, dia juga akan makan siang di Istana Elysee dengan para eksekutif dari Tencent, SAP, Samsung, Intel, Palantir serta bank Prancis BNP Paribas, Thales pemasok pertahanan dan raksasa farmasi Sanofi. Eksekutif dari Microsoft, IBM dan Uber juga akan memiliki satu-satu dengan Macron.

Presiden Prancis ingin membujuk raksasa teknologi global bahwa jangkauan dan skala mereka memberi mereka tanggung jawab yang sebanding dengan negara-negara bangsa, kata pembantunya. Dia ingin berbicara dengan para eksekutif tentang perilaku yang dia anggap predator dan juga melancarkan Perancis sebagai tempat untuk berinvestasi, tambah ajudan itu.

Pada konferensi di Paris pada hari berikutnya, beberapa perusahaan akan mengungkapkan langkah-langkah atau komitmen baru sebagai tanggapan atas daya tariknya – meskipun Facebook tidak termasuk di antara mereka.

Perancis dan negara-negara tetangganya sedang bersiap-siap untuk pemilihan parlemen Eropa pada Mei 2019. Para pembantu Macron mengatakan Facebook harus mengaktifkan program “integritas pemilihan” menjelang pemungutan suara dan presiden akan mengangkat masalah tersebut dengan Zuckerberg. Macron menghadapi batalyon troll online dan penyedia berita palsu selama kampanye kepresidenannya tahun lalu melawan Marine Le Pen nasionalis dan dia ingin kepala Facebook memahami tanggung jawabnya, kata asisten itu.

Jenazah Pengebom Gereja di Surabaya di Tolak Warga

Jenazah Pengebom Gereja di Surabaya di Tolak Warga

Jenazah Pengebom Gereja di Surabaya di Tolak WargaKasus bom yang menimpa sejumlah gereja di Surabaya serta kantor polisi dan sederet kasus lain yang juga menimpa beberapa daerah memang mengguncang masyrakat akhir-akhir ini. Teror yang seakan memang diorganisir dengan baik oleh para organisasi teroris membuat korban berjatuhan dari pihak yang tidak bersalah.

Kasus yang terjadi ini membuat bukan hanya perhatian masyrakat Indonesia, namun juga mengundang reaksi dari negara lain. Dari kebanyakan pelaku yang ada, semunya meledakkan diri sehingga kasus bom bunuh diri ini semakin sulit untuk diselidiki.

Para pelaku yang tewas dengan cara meledakkan diri menyisahkan kisah lainnya. Para pelaku ini ternyata tidak diterima atau ditolak oleh warga untuk dimakamkan di pemakaman pemkot. Ada pun lahan pemkot untuk pemakaman yang berada di TPU Putat Gede mendapat penolakan dari warga sekitar.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma mengatakan belum mau berkomentar lebih banyak mengenai polemik ini. Risma yang mengaku tidak mengetahui lebih banyak akan menanyakan fatwa tentang hal ini kepada Majelis Ulama Indonesia(MUI).

Risma belum berani berkomentar banyak

Dengan polemik serta takutnya terjadi gesekan besar di masyarkat, Wali Kota Surabaya ini mengaku belum bisa menjelaskan banyak.

Dikutip dari detik.com “Saya tidak berani karena ini terjadi gesekan dengan masyarakat sangat besar. Masalah satu belum selesai terus ada gesekan dengan warga, jangan sampai terjadi,” kata Risma.

Ada pun pemerintah kota Surabaya memang sudah menyiapkan lahan untuk jenazah para pelaku bom bunuh di Surabaya. Mengetahui jenazah pelaku bom bunuh diri akan dimakamkan disekitar daerahnya, warga sekitar TPU Putat Gede menyatakan penolakannya atas nasib jenazah tersebut.

Hingga kini, masalah ini masih akan menunggu fatwa MUI karena Risma telah meminta fatwa dan telah mengirimkan surat terkait permasalahan atau polemik ini.

Presiden Jokowi Buka Pertemuan Ulama 3 Negara di Bogor

Presiden Jokowi Buka Pertemuan Ulama 3 Negara di Bogor

Presiden Jokowi Buka Pertemuan Ulama 3 Negara di BogorPresiden Joko Widodo telah membuka pada hari Jumat Konferensi Ulama Trilateral di Istana Bogor, yang melibatkan para ulama Indonesia, Afghanistan dan Pakistan.

Acara sehari penuh, yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), diberi tema “Islam sebagai Rahmatan lil Alamin: Perdamaian dan Stabilitas di Afghanistan”.

“Pertemuan ini adalah bagian dari komitmen Indonesia untuk mempromosikan peran ulama [dalam menciptakan perdamaian],” kata Jokowi saat upacara pembukaan pada Jumat pagi. “Kami tahu upaya kami untuk menciptakan perdamaian tidak pernah mudah, tetapi sebagai orang beriman, kita harus percaya pada bantuan dari Tuhan. Oleh karena itu, kita tidak boleh kehilangan harapan atau menyerah.”

Dia menambahkan bahwa para ulama bisa lebih baik mempromosikan perdamaian, karena mereka adalah figur model yang diikuti oleh kebanyakan pengikut Muslim dan didengarkan, dan juga memiliki otoritas “untuk membentuk citra Muslim”.

Dalam sambutannya, Presiden juga menekankan bahwa perdamaian dan stabilitas di Afghanistan adalah tujuan lama Indonesia, sehingga dia “mengutuk keras” relokasi yang direncanakan dari Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Saya mendesak negara-negara lain untuk tidak mengikuti langkah [AS], yang telah mengganggu proses perdamaian,” kata Jokowi, menambahkan bahwa Palestina berada di “napas masing-masing orang Indonesia.”

Pertemuan dengan 2 pimpinan negara

Awal tahun ini, Jokowi bertemu dengan mitranya dari Afghanistan Ashraf Ghaniand, serta presiden Pakistan Mamnoon Hussain dan Perdana Menteri Shahid Abbasi, di negara masing-masing untuk mengusulkan agar mereka mengadakan konferensi ulama trilateral di Indonesia, yang mereka sepakati.

Para wakil ulama dari ketiga negara itu diharapkan membahas peran mereka dalam menabur benih-benih perdamaian dan stabilitas di Afghanistan. Agenda mereka meliputi lima masalah kunci perdamaian dan persahabatan di bawah Islam, ekstremisme keras, aitidal (toleransi), peran pembangunan perdamaian ulama, dan peran negara dalam upaya perdamaian.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menutup rapat pada Jumat malam. Pertemuan ini diharapkan memberikan dampak positif untuk ke-3 negara dalam menjalani berbagai permasalahan di negara masing-masing khususnya bagi negara Afghanistan yang saat ini memang tengah mengalami masa-masa yang cukup sulit.

Alibaba Raih Keuntungan Hampir 50 Persen Tahun Lalu

Alibaba Raih Keuntungan Hampir 50 Persen Tahun Lalu

Alibaba Raih Keuntungan Hampir 50 Persen Tahun LaluRaksasa e-commerce China, Alibaba pada hari Jumat mengumumkan lompatan 47% besar dalam laba bersih untuk tahun fiskal 2017/2018, dibantu oleh peningkatan transaksi ponsel pintar dan tablet pada platform belanja.

Laba naik menjadi 63,985 miliar yuan ($ 10,2 miliar), didorong oleh kenaikan 60 persen dalam pendapatan dari bisnis inti, kata pengecer online.

Perusahaan yang terdaftar di New York itu menambahkan 98 juta konsumen aktif selama tahun yang berakhir 31 Maret, menjadi total 552 juta menggunakan pasar e-commerce.

Pendapatan keseluruhan naik 58 persen tahun-ke-tahun menjadi 250,27 miliar yuan, dengan pendapatan dari komputasi awan naik 101 persen dan media digital dan hiburan naik 33 persen.

Untuk kuartal keempat, perusahaan melihat pendapatan melonjak lebih baik dari yang diharapkan 61 persen tahun-ke-tahun menjadi 62 miliar yuan – lebih baik dari kenaikan 59 persen yang diprediksi oleh analis yang disurvei oleh Bloomberg.

Perusahaan mengatakan mereka mengharapkan pendapatan untuk mencocokkan lintasan itu pada tahun hingga Maret 2019, naik 60 persen, karena perusahaan mendorong diversifikasi ke dalam banyak area baru, termasuk bisnis offline seperti supermarket dan operasi pengiriman.

“Alibaba Group memiliki kuartal dan tahun fiskal yang sangat baik, didorong oleh pertumbuhan yang kuat dalam bisnis perdagangan inti dan investasi yang telah kami buat selama beberapa tahun terakhir dalam inisiatif pertumbuhan jangka panjang,” kata CEO grup Daniel Zhang dalam sebuah pernyataan.

Alibaba, yang telah membuat miliarder pendiri Jack Ma salah satu orang terkaya di China dan ikon e-commerce global, telah berada di roll, secara teratur mengalahkan perkiraan pendapatan.

“Hasilnya sangat kuat, jauh lebih baik daripada yang diperkirakan orang,” Julia Pan, analis yang berbasis di Shanghai di UOB Kay Hian, mengatakan kepada Bloomberg News.

Ambisi global

Sebagian besar pendapatan grup masih berasal dari platform perdagangan online, yang terus menarik pelanggan baru di China di mana tren dan preferensi belanja dapat berubah dengan cepat.

Dengan Taobao, Alibaba mendominasi 90 persen pasar konsumen-ke-konsumen China, dan platform Tmall-nya mengendalikan setengah dari transaksi online antara profesional dan individu.

Namun, Alibaba berencana untuk mengembangkan hubungan dekat dengan pengecer batu bata dan mortir tradisional, terutama jaringan supermarket Hema, dan investasi dalam rantai distribusi dalam strategi “ritel baru”. Langkah ini menggemakan raksasa online AS Amazon yang telah membuka toko fisik dan tahun lalu mengakuisisi jaringan Whole Foods Market AS.

“Sepanjang tahun lalu kami juga menggandakan pengembangan teknologi, komputasi awan, logistik, hiburan digital, dan layanan lokal sehingga kami berada dalam posisi untuk menangkap pertumbuhan konsumsi di China dan pasar negara berkembang lainnya,” kata CEO grup Zhang.

Pada bulan Januari, Alibaba mengumumkan akan mengambil 33 persen saham dalam bisnis afiliasi Ant Financial, yang mengoperasikan aplikasi pembayaran seluler Alipay yang sangat populer dan unit pemberian skor kredit Sesame Credit, di antara bisnis jasa keuangan lainnya.

Dikendalikan oleh Ma, perusahaan itu telah ditahan sebagai perusahaan terpisah tetapi bagian dari Grup Alibaba.

Sebagai tanda ambisi globalnya yang semakin besar, Alibaba mengumumkan pada Maret bahwa akan menggandakan investasinya di anak perusahaannya Lazada, perusahaan belanja online terkemuka di Asia Tenggara, menjadi $ 4 miliar, meningkatkan kehadiran regionalnya.

Lazada beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dan memiliki 560 juta konsumen di wilayah tersebut.

Jokowi Undang Pimpinan ASEAN ke Bali

Jokowi Undang Pimpinan ASEAN ke Bali

Jokowi Undang Pimpinan ASEAN ke Bali

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyampaikan undangan kepada para pemimpin negara anggota ASEAN untuk menghadiri Pertemuan Pemimpin ASEAN di Bali, Oktober 2018.

“Saya mengundang dan sangat berharap kehadiran Yang Mulia dalam pertemuan di Bali. Sampai jumpa di Bali, ”kata Presiden dalam pidatonya selama Rapat Pleno KTT ASEAN ke-32 di Singapura.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia yang juga berlangsung di Bali pada bulan Oktober 2018.

Presiden Jokowi menjelaskan Pertemuan Pemimpin ASEAN bertujuan untuk menjaga kemitraan yang solid dari para pemimpin negara-negara ASEAN dalam mengelola pertumbuhan ekonomi dalam upaya untuk mendorong kesejahteraan yang lebih baik, kesetaraan, dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Hadir dalam pertemuan itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Wiranto, dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Kerjasama ASEAN untuk kemajuan negara Asia Tenggara

Setelah negara-negara Asia Tenggara membentuk ASEAN, ini menjadi salah satu kerjasama yang terus berjalan dari waktu ke waktu. Negara-negara yang bernaung di ASEAN memiliki berbagai keuntungan satu pihak dengan pihak lainnya.

Pertemuan antar negara ASEAN sendiri memang rutin dilakukan. Pertemuan rutin ini membuktikan bahwa kerjasama antar negara ASEAN itu sendiri terus terjaga dan masih menjadi salah satu monumen penting bagi setiap negara untuk mengajak kerja sama dalam banyak hal. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara pendiri ASEAN yang masih aktif menjalani perannya.

Negara-negara ASEAN merupakan salah satu kekuatan ekonomi yang terus berkembang di Asia bahkan dunia. Banyak kerjasa sama antar negara ASEAN membuat keuntungan tidak hanya bagi Indonesia, melainkan negara-negera lain yang juga tergabung dalam kumpulan negara besar di Asia Tenggara ini.

Pemimpin Korut Janji Hentikan Uji Coba Nuklir

Pemimpin Korut Janji Hentikan Uji Coba Nuklir

Pemimpin Korut Janji Hentikan Uji Coba NuklirPemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan dia akan menghentikan uji coba nuklir dan peluncuran rudal antarbenua, dalam sebuah pengumuman Sabtu yang disambut oleh Presiden AS Donald Trump menjelang pertemuan yang banyak diantisipasi antara kedua orang itu.

Deklarasi Pyongyang, yang lama dicari oleh Washington, akan dilihat sebagai langkah penting dalam tarian diplomatik cepat di dan sekitar semenanjung Korea.

Itu datang kurang dari seminggu sebelum pemimpin Korea Utara bertemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in untuk pertemuan puncak di Zona Demiliterisasi yang membagi semenanjung itu, menjelang pertemuan yang ditunggu-tunggu dengan Trump sendiri.

Namun Kim tidak memberi indikasi bahwa Pyongyang mungkin bersedia menyerahkan senjata nuklirnya, atau rudal yang dengannya dapat mencapai daratan Amerika Serikat.

Korea Utara telah berhasil mengembangkan persenjataannya, termasuk hulu ledak miniatur untuk menyesuaikannya dengan rudal, kata Kim, sehingga “tidak ada uji coba nuklir dan uji roket balistik jarak menengah dan antar benua yang diperlukan untuk DPRK sekarang”.

Karena itu, lokasi pengujian nuklir Utara tidak lagi diperlukan, katanya kepada komite pusat Partai Buruh yang berkuasa, menurut kantor berita resmi KCNA.

Partai memutuskan bahwa ledakan nuklir dan peluncuran ICBM akan berhenti pada Sabtu – Korea Utara tidak melakukan apapun sejak November – dan tempat uji atom di Punggye-ri akan dibongkar untuk “menjamin secara transparan” akhir pengujian.

Dalam beberapa menit setelah laporan itu diterbitkan, Trump tweeted: “Ini adalah berita yang sangat bagus untuk Korea Utara dan Dunia – kemajuan besar! Nantikan KTT kami.”

Seoul juga menyambut baik pengumuman itu, menyebutnya “kemajuan berarti” menuju denuklirisasi semenanjung Korea.

Tapi Kim tidak memberikan tanda ia mungkin bersedia menyerahkan apa yang disebutnya “pedang berharga” Korea Utara, mengatakan kepemilikan senjata nuklirnya adalah “jaminan kuat bahwa keturunan kita dapat menikmati kehidupan yang paling bermartabat dan paling bahagia di dunia”.

Pyongyang telah membuat kemajuan teknologi yang cepat dalam program senjatanya di bawah Kim, yang telah menyaksikan sanksi yang semakin ketat oleh Dewan Keamanan PBB, Amerika Serikat, Uni Eropa, Korea Selatan dan lain-lain.

Tahun lalu negara itu melakukan ledakan nuklirnya yang keenam, sejauh ini yang paling kuat hingga saat ini, sementara Kim dan Trump memperdagangkan ancaman perang dan penghinaan pribadi ketika ketegangan meningkat.

Bahkan ketika ada jeda yang diperpanjang dalam pengujian, para pejabat AS mengatakan bahwa itu tidak dapat ditafsirkan sebagai penghentian tanpa pernyataan eksplisit dari Pyongyang.

Utusan Korea Selatan sebelumnya telah menyebut Kim sebagai menjanjikan tidak ada tes lagi, tetapi berita hari Sabtu adalah pengumuman pertama langsung oleh Pyongyang.

Disambut baik banyak pihak

Analis memperingatkan bahwa sementara pernyataan itu disambut baik, Pyongyang tampaknya bertekad untuk mempertahankan kemampuan nuklirnya.

“Tentunya ini adalah perkembangan positif,” kata Daniel Pinkston dari Universitas Troy. “Ini adalah langkah penting tetapi tidak cukup di Korea Utara untuk kembali ke komitmen non-proliferasi sebelumnya.”

Dan Christopher Green dari International Crisis Group menambahkan di Twitter: “Saya tidak melihat bagaimana pernyataan Korea Utara merupakan langkah menuju denuklirisasi. Ini adalah penundaan pengujian, tetapi menegaskan kembali Korea Utara ke status senjata nuklir.”

Jepang – yang telah melihat rudal terbang di wilayahnya – mengatakan pihaknya tidak puas dengan janji Pyongyang, menunjukkan Korea Utara tidak menyebutkan rudal jarak pendek atau menengah yang membuat Tokyo berada dalam jangkauan.

Pernyataan resmi untuk mengakhiri pengujian datang setelah Kim menyatakan dalam pidatonya Tahun Baru bahwa pengembangan kekuatan nuklir Korea Utara telah selesai.

PPP Siap Bantu Jokowi Lawan Ujaran Kebencian

PPP Siap Bantu Jokowi Lawan Ujaran Kebencian

PPP Siap Bantu Jokowi Lawan Ujaran KebencianMenggarisbawahi dukungannya untuk Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2019 nanti, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengatakan pihaknya siap untuk melawan setiap ujaran kebencian berdasarkan afiliasi kelompok etnis, agama, ras atau sosial (secara kolektif disebut ke Indonesia dengan akronim SARA) yang mungkin diarahkan pada Presiden oleh lawan-lawan politik.

Ketua PPP Romahurmuziy menyatakan sebanyak mungkin pada Pertemuan Kerja Nasional Ulama (Munas) kedua di Semarang pada hari Jumat.

“Pak Jokowi masih sering digambarkan sebagai pemimpin yang pro-Cina dan komunis dan anti-Islam. Ulama [yang menghadiri Munas] memiliki perspektif sendiri tentang label yang melekat pada Pak Jokowi. Mereka semua setuju bahwa sebagian besar label itu bersifat memfitnah. Yang penting sekarang adalah bagaimana kita bisa melawan pidato kebencian semacam itu dan memberikan dukungan [kepada Jokowi], ”kata Romarhurmuziy.

Romahurmuziy mengatakan pemilihan presiden 2019 akan menjadi pertandingan ulang antara Jokowi dan pesaing terkuatnya, Prabowo Subianto.

“Oleh karena itu, kami, dari PPP, menyerukan semua partai politik dan elemen kemasyarakatan untuk mengadakan pemilihan presiden yang beradab, bermartabat dan bebas dari pidato kebencian SARA,” kata Romahurmuziy.

Ketika ditanya apakah ia akan mencalonkan dirinya sebagai pasangan Jokowi, Romahurmuziy menolak menjawab. “Terserah para ulama partai untuk membuat keputusan tentang hal itu,” katanya.

Membahas calon Jokowi

Munas di Semarang membahas persyaratan tokoh-tokoh yang dianggap cocok untuk dijalankan bersama Jokowi sebagai kandidat wakil presiden.

“Ini juga akan tergantung pada Pak Jokowi yang dianggapnya pantas untuk bergabung dengannya,” kata Romahurmuziy. Pada hari Sabtu, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri ulang tahun ke 25 PPP.

Ada pun, Jokowi ang merupakan presiden Indonesia saat ini dibeberapa survey dinyatakan memiliki elektibilitas yang tinggi. Kemenangan Jokowi untuk periode kedua merupakan hal yang dianggap memiliki peluang yang sangat besar. Saat ini, hanya Prabowo Subianto, ketua umu, partai Gerindra yang telah secara resmi menyatakan juga ingin bertarung di pilpres 2019 mendatang dan akan menjadi lawan Jokowi di pemilu mendatang.

Kementrian Perhubungan Pertimbangan Gunakan Kereta Bandara Untuk Penumpang KRL

Kementrian Perhubungan Pertimbangan Gunakan Kereta Bandara Untuk Penumpang KRL

Kementrian Perhubungan Pertimbangan Gunakan Kereta Bandara Untuk Penumpang KRLKementerian Perhubungan dan operator kereta api bandara PT Railink telah mempertimbangkan kemungkinan mengizinkan penumpang jalur komuter di Stasiun Duri di Jakarta Barat untuk menggunakan kereta bandara pada pagi dan sore hari karena kepadatan di stasiun setelah dimulainya operasi kereta bandara yang telah melihat pengurangan jadwal commuter line.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan alokasi sekitar 100 penumpang yang melakukan perjalanan dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang akan diizinkan menggunakan kereta bandara dengan menggunakan tiket khusus.

Sementara biasanya harga tiket untuk kereta bandara adalah Rp 70.000, penumpang hanya perlu membayar Rp 3.000, harga normal jalur komuter dari Stasiun Duri ke Stasiun Tangerang.

“Harga akan sama dengan tiket commuter line. Kami akan memberikan subsidi [untuk harga tiket] sehingga Railink, sebagai perusahaan swasta, tidak akan menderita kerugian, ”kata Budi menurut kompas.com.

Ruisa, perwakilan dari jalur komuter, menyatakan cemas bahwa layanan kereta bandara datang dengan mengorbankan perjalanan jalur komuter, yang mengangkut lebih banyak penumpang daripada kereta bandara.

Dia mengatakan layanan kereta bandara, yang berlari setiap 30 menit, hanya membawa 100 penumpang.

Penumpang harus menunggu antrean

Di sisi lain, ribuan penumpang commuter line memenuhi platform stasiun menunggu kereta mereka, kata Ruisa.

Penumpang mengeluh tentang pengurangan jadwal jalur komuter Duri-Tangerang dan fasilitas transit yang buruk di Stasiun Duri yang menyebabkan ribuan orang menunggu berjam-jam dan menghadapi kesulitan berpindah kereta.

Sejak 29 Maret, operator commuter line PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menerapkan jadwal yang dimodifikasi untuk rute Duri-Tangerang, mengurangi jumlah perjalanan pulang pergi setiap hari dari 90 ke 80, untuk mengakomodasi kereta bandara.

Dampak dari pengurangan dari lalu linta jalur ini membuat banyak penumpang yang harus menunggu dan berdesak-desakan dalam kurun waktu yang sangat lama. Pihak terkait diminta berbagai penumpang untuk segera menindaklanjuti keluhan ini, karena memang ini menyangkut kenyamanan dan keamanan dari penumpang itu sendiri

 

Penjualan Ramayana Tahun 2017 Menurun

Penjualan Ramayana Tahun 2017 Menurun

Penjualan Ramayana Tahun 2017 MenurunPeritel terdaftar publik PT Ramayana Lestari Sentosa mencatat penurunan penjualan tahun lalu karena hilangnya divisi supermarket, kata sekretaris perusahaannya, Setyadi Surya, di Jakarta pada hari Rabu

Tahun lalu, Ramayana membukukan penjualan Rp 8,1 triliun (US $ 567 juta), turun 1,1 persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya, sementara laba bersih tahun lalu juga turun menjadi Rp 406,6 miliar dari Rp 408,5 miliar pada 2016.

“Penurunan penjualan disebabkan oleh penutupan toko yang tidak menguntungkan tahun lalu,” kata Setyadi, menambahkan bahwa perusahaan telah menutup 16 supermarketnya di toko-toko Ramayana tahun lalu.

Dia percaya bahwa langkah itu akan membantu perusahaan mendapatkan untung lagi.

Setyadi mengatakan bisnis supermarketnya ditekan oleh pembukaan minimarket yang menjamur di daerah pemukiman, semakin populernya toko online dan meningkatnya dukungan pemerintah untuk usaha kecil dan menengah.

Ramayana memiliki tiga segmen bisnis, yang terdiri dari penjualan langsung, penjualan konsinyasi dan penjualan supermarket.

Target perusahaan menjual langsung untuk tumbuh sebesar 4 persen tahun ini, 8 persen untuk penjualan konsinyasi dan minus 15 persen untuk penjualan di supermarket.

Menjamurnya toko online membuat persaingan semakin ketat

Penurunan beberapa ritel besar memang karena semakin menjamurnya toko online. Pilihan toko online membuat orang kini lebih banyak menyukainya karena banyak asalan. Mulai dari harga yang lebih murah hingga tidak perlu datang langsung ke toko merupakan alasan yang biasanaya dimiliki oleh para pembeli.

Persaingan dengan toko-toko online membuat beberapa perusahaan ritel raksasa harus menutup beberapa gerainya dibebeberapa tempat. Penggunaan internet untuk jual beli yang kini terus meningkat membuat para toko ritel raksasa harus mencoba taktik lainnya sehingga tidak akan terus tenggelam dalam persaingan dalam industri jual beli.

PDI-P Perkuat Hubungan Dengan Golkar

PDI-P Perkuat Hubungan Dengan Golkar

PDI-P Perkuat Hubungan Dengan GolkarPejabat senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melakukan kunjungan ke markas Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, pada hari Selasa, untuk mengkonsolidasikan hubungan menjelang pemilihan presiden 2019.

Ketua Golkar Airlangga Hartanto menyambut baik sekretaris jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, wakilnya Ahmad Basarah dan anggota partai lainnya. Airlangga mengatakan ini adalah kunjungan resmi pejabat PDI-P yang pertama ke markas Partai Golkar.

“Pertemuan ini diadakan untuk secara resmi mengumumkan bahwa Golkar mendukung sepenuhnya [Presiden] Joko” Jokowi “Widodo,” kata Airlangga kepada wartawan.

“Kita juga perlu melakukan sinkronisasi langkah kedua partai untuk memenangkan pemilihan, terutama di Jawa Tengah, Riau dan Sumatera Selatan, dan di daerah dimana Golkar dan PDI-P mendukung kandidat yang sama,” tambahnya.

Airlangga mengatakan meski ada spekulasi berat, partainya masih belum berencana menawarkan calon wakil presiden Jokowi.

PDI-P telah menunjuk Jokowi sebagai calon presiden pada 2019, kurang dari enam bulan sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran untuk pemilihan tahun depan.

Partai menyatakan dukungannya selama pertemuan nasional tertutup para eksekutif partai di Denpasar, Bali, pada 23 Februari. “Saya menyatakan Joko Widodo kandidat presiden dari PDI-P,” kata ketua partai Megawati Soekarnoputri kepada pangkat partai itu. dalam video yang dibagikan oleh partai dengan wartawan meliput acara tersebut.

Partai Koalisi PDI-P

Golkar adalah salah satu dari empat partai politik, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai NasDem, yang secara resmi telah menyatakan dukungan untuk tawaran pemilihan kembali Jokowi.

Memang setelah merapat ke pemerintah, hubungan Golkar dan PDI-P semakin mesra saja. Ini sangat jauh berbeda ketika Golkdar masih berada di Koalisi Merah Putih(KMP) yang kala itu diketuai oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kini Golkar tampaknya sudah hampir bulat untuk mendukung kembali Jokowi yang akan maju pada pemilihan presiden tahun 2019 nanti. Peluang Jokowi dari beberapa survei memang dikatakan cukup tinggi, dan membuat berbagai partai ini kembali membawa Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua.