ASITA Akan Rapat Kerja Nasional Di Surabaya

ASITA Akan Rapat Kerja Nasional Di Surabaya

Asosiasi Agen Tour & Travel Indonesia (ASITA) akan mengadakan Rapat Kerja Nasional ke-2 (Rakernas II) pada 10-13 November di Hotel Ciputra, Surabaya, Jawa Timur.

Pertemuan tersebut diadakan di Surabaya sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan tujuan wisata di Jawa Timur.

Kepala DPP ASITA Indonesia Asnawi Bahar mengatakan, pertemuan tersebut akan membahas tiga topik: Fun Business, Jelajahi Keindahan Gunung Bromo dan Forum B2B yang Efektif dan Efisien. Pertemuan tersebut mengatakan untuk mengumpulkan 150 peserta.

“Rakernas II akan dihadiri oleh seluruh perwakilan DPD ASITA di Indonesia; Saat ini ada 33 cabang DPD di negeri ini. Delegasi ini harus tampil di pakaian tradisional mereka. Selain itu, Surabaya akan menjamu Bromo Tengger Semeru Travel Mart, yang akan mempertemukan pembeli dan penjual di forum B2B dan B2C, “kata Asnawi.

Para penjual dilaporkan akan terdiri dari agen tur, hotel, penyelenggara MICE dan tempat wisata dari 30 kota dan kabupaten di Jawa Timur.

“Sementara itu pembeli adalah agen perjalanan dari Indonesia dan luar negeri yang menjual paket wisata ke Jawa Timur. Selain itu, selama acara puncak meja antara sektor pariwisata dan industri, yang terakhir akan terdiri dari importir produk Indonesia, “tambahnya.

Baca juga: Festival Way Kambas untuk meningkatkan kesadaran tentang konservasi gajah sumatera

Setelah pertemuan tersebut, peserta akan mengikuti perjalanan pasca tur ke Gunung Bromo dan tempat-tempat lain seperti Madura dan Kota Batu.

“Post-tour ini khusus dirancang agar pembeli bisa langsung melihat tujuan wisata di Jawa Timur. Tur akan berlangsung selama dua hari dengan destinasi meliputi Gunung Bromo, Batu, Malang, Prigen dan Wisata Kota Surabaya. Pilihan lainnya adalah Madura, “jelas Asnawi.

Selama tur Kota Surabaya, para peserta akan dihibur dengan pertunjukan teater untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Mereka juga akan menghadiri sebuah lokakarya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Gathering Bromo Tengger Semeru (BTS).

Kepala promosi promosi insentif Depdagri Hendri Karnoza mengatakan, acara tersebut akan menampilkan duta pariwisata Fitri Carlina, selebriti nasional dari Banyuwangi, Jawa Timur. Sebagai duta besar, tugas Fitri adalah mempromosikan pariwisata di Jawa Timur, khususnya Bromo Tengger Semeru.

“Tokoh masyarakat mampu menarik wisatawan, apalagi kalau endorser mengerti dengan baik tentang tujuannya,” kata Hendri.