Makanan Ini Oleh-oleh Wajib Dari Surabaya

 

Makanan Ini Oleh-oleh Wajib Dari Surabaya

Wisata kuliner selalu menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang pergi berlibur ke kota destinasi pariwisata. Dan inilah yang bisa kita pada wisata kuliner disalah satu kota besar di pulau Jawa, kota Surabaya. Kota yang berjuluk kota Pahlawan ini memang menjadi magnet besar bagi wisatawan untuk menghabisi waktu berlibur mereka. Yang akan membuat kamu takjub adalah kota Surabaya sangat lengkap dari segi wisata.

Dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata bahari sampai dengan wisata religi semua ada di kota yang mempunyai walikota perempuan pertama ini. Untuk wisata kuliner, Surabaya bisa disamakan dengan kota lain yang banyak sekali mengeluarkan jenis makanan. Untuk masalah oleh-oleh? Tenang saja, kota Surabaya juga merupakan surganya tempat penjualan oleh-oleh enak. Ada beberapa tempat yang selalu ramai dikunjungi untuk membeli oleh-oleh.Dimana saja? Yuk kita lihat dimana tempatnya.

Pertama, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba membeli oleh-oleh berupa kerupuk ikan. Di kota Surabaya, tepatnya dikawasan Kenjeran terdapat penjualan kerupuk ikan kenjeran yang terkenal enak. Bahkan saking enaknya, kerupuk yang satu ini sering dipesan oleh orang-orang yang tempat tinggalnya berada dikota yang berbeda. Kerupuk Ikan Kenjeran ini memang diklaim sebagai kerupuk khas keluaran dari kota Surabaya.

Rasa gurihnya membuat penikmatnya ketagihan untuk bisa membeli kerupuk ikan ini. Tapi melalui sebuah proses inovasi, kerupuk jenis ini tidak hanya kita jumpai dengan hanya berbahan ikan saja. Melainkan juga ada rasa lainnya seperti cumi, kerang dan ada juga yang terbuat dari rumput laut. Cukup mudah menemui penjual kerupuk ikan ini. Ada disekitar kawasan Pantai Kenjeran dan jalan Sukolilo Surabaya. Harganya bervariasi, dari yang kecil berharga 15 ribu rupiah sampai dengan yang besar dengan harga 300 ribu rupiah.

Kedua, selain ada kerupuk ikan, di kota Surabaya ini juga terdapat jenis oleh-oleh lain yaitu Almond Crispy. Camilan yang satu diklaim sangat disukai oleh warga yang tinggal di Surabaya. Tapi jangan salah, bukan hanya warga Surabaya saja yang menyukai camilan yang satu ini. Banyak sekali wisatawan yang memang sengaja datang ke Surabaya dengan tujuan memperoleh camilan yang memiliki rasa enak dan gurih.

Tekstur dari camilan inipun dianggap tipis dan sangat lembut. Terdengar bunyi kriuk saat kita mencoba memakannya. Harganya berkisar dari 30 ribu sampai dengan 40 ribu rupiah. Banyak rasa yang bisa kita coba, dari rasa asli original, keju, green tea dan masih banyak yang lainnya.

Terakhir ada jenis makanan yang wajib kamu beli untuk oleh-oleh keluarga dirumah. Spikoe Resep Kuno adalah oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan saat kita sudah berada dikota Surabaya ini. Apa itu Spikoe Resep Kuno? Ini jenis kue lapis lezat dimana pengolahannya memakai resep kuno sehingga kita akan mencicipi cita rasa yang selalu terjaga dari dulu sampai saat ini.

Jika mau dilihat lebih dekat, kue ini mempunyai 3 lapisan yaitu kuning, coklat dan kuning. Kita bisa mendapatkan kue ini di Jalan Rungkut Madya 41 Surabaya. Kita bisa memilih 2 pilihan paket yaitu reguler dan spesial.